Perhatikan Ini Sebelum Beli Senapan Angin Gejluk

Ketahui Beberapa Hal Berikut ini Terlebih Dahulu Sebelum Berniat Untuk Membeli Senapan Angin Gejluk

Senapan angin gejluk adalah salah satu jenis senapan angin yang paling banyak dijumpai di pasaran sampai sekarang ini. Gejluk dalam bahasa Jawa memiliki arti dipompa yang dimana senapan angin ini merupakan kombinasi dari senapan angin PCP dengan senapan uklik.

Jenis senapan angin yang satu sangat cocok untuk digunakan dalam kegiatan berburu. Senapan ini juga sudah didukung oleh berbagai macam inovasi yang  sangat baik sehingga semakin diminati dan banyak diburu oleh pecinta senapan.

Cara Kerja Senapan Angin Gejluk

Cara kerja senapan angin yang satu ini adalah dengan memanfaatkan tekanan angin untuk dapat mendorong peluru ketika ingin melakukan tembakan. Adapun ciri-ciri dari senapan angin gejluk adalah sebagai berikut:

  1. Sistem Knock Open Valve

Sistem knock open valve menggunakan proses perpindahan tekanan angin  akibat dari ketukan di bagian pentilan.

  • Tegangan Pegas dan Gigi Rack

Kombinasi pegas dan gigi rack mampu untuk mengontrol besar kecilnya yang akan digunakan untuk melakukan tembakan.

  • Pemompaan Model Gejluk

Digejluk ataupun memompa angin bisa menentukan seberapa kuat power yang akan dihasilkan pada tembakan nantinya.

  • Tembakan Berdasarkan Pada Tarikan

Tarikan yang semakin sering dilakukan dapat menantikan jumlah tembakan yang akan dihasilkan nantinya.

Senapan Angin Gejluk yang Beredar di Pasar

Ada beberapa jenis senapan angin gejluk yang beredar di pasaran. Senapan angin gejluk sanaji dan senapan angin gejluk pasopati merupakan salah satu jenis senapan angin yang sangat populer di kalangan masyarakat.

Kedua jenis senapan angin tersebut mempunyai kualitas dan harga yang bervariasi. Dengan demikian Anda bisa memilih sendiri senapan angin yang sesuai dengan kebutuhan.

  1. Gejluk Pasopati Gamo

Laras dan popor senapan angin gejluk pasopati gamo terbuat dari besi dan kayu mahoni pilihan dengan kapasitas angin hingga 2400 PSI dan memiliki berat 2,5 kg. Senapan angin yang satu ini dibanderol dengan harga cukup murah yaitu sekitar Rp 2,2 juta.

  • Gejluk Pasopati Dual Power

Senapan angin gejluk pasopati dual power dilengkapi dengan laras anti karat yang dibuat dari bahan dasar besi. Senapan ini mempunyai kapasitas angin hingga 2300 PSI dan mampu untuk menempuk jarak sampai 90 meter serta mempunyai berat 3 kg. Untuk masalah harga, jenis senapan angin gejluk ini dijual mulai harga Rp 2 juta.

  • Gejluk Sanaji

Senapan angin gejluk sanaji adalah perpaduan antara senapan PCP dan senapa angin yang dibuat dari bahan dasar kuningan serta popor kayu sono. Mempunyai tekanan hingga sebesar 2500 PSI. Senapan angin gejluk sanaji dijual dengan harga cukup murah yaitu mulai dari Rp 1,7 juta saja.

Keunggulan dan Kelemahan Senapan Angin Gejluk

Keunggulan Senapan Angin Gejluk

  • Anda sudah tidak perlu melakukan pemompaan hingga berulang kali ketika ingin menggunakan senapan. Hal ini karena tabung udara sudah mempunyai tekanan yang cukup untuk menembak.
  • Senapan angin ini sudah dibekali dengan speed grendel untuk dapat mengatur kecepatan dalam membidik target.
  • Dilihat dari segi power maka sudah memiliki kualitas tinggi jika dibandingkan dengan senapan angin PCP.

Kelemahan Senapan Angin Gejluk

  • Memakan banyak waktu untuk melakukan pompa udara.
  • Dapat menimbulkan goncangan pada saat melakukan pompa sehingga bisa saja merusak bagian teleskop.
  • Diperlukan pemompaan dengan cara bertahap. Hal ini bertujuan agar karet sil bisa berumur lebih lama.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>