Baik pemula maupun profesional memerlukan informasi pemasaran ini untuk jejaring sosial.

Jika Anda memiliki bisnis, sangat mungkin bahwa pelanggan Anda termasuk salah satu situs jejaring sosial. Perusahaan Anda juga harus berpartisipasi dalam jejaring sosial. Identifikasi situs jejaring sosial mana yang populer dengan pelanggan Anda dan sertakan mereka dalam pemasaran Anda. Jika Anda enggan melakukannya, Anda dapat menarik pelanggan baru dan membangun hubungan baru dengan mereka.

Publikasikan pembaruan baru sesering mungkin. Anda dapat kehilangan pelanggan jika Anda tidak memperbarui situs web Anda sesering yang Anda harapkan. Frekuensi optimal untuk pembaruan adalah beberapa kali seminggu.

Jangan pernah mengirim spam saat memposting di jejaring sosial. Mengirim spam adalah cara tercepat untuk kehilangan pengikut dan merusak diri sendiri serta reputasi bisnis Anda. Posting spam di Facebook, Twitter, dan situs jejaring sosial lainnya membuat pemasaran yang sah menjadi sulit. Jika posting Anda terdiri dari beberapa kata dan tautan ke suatu produk, kirim spam. Berikan konten atau ulasan yang relevan bersama dengan tautan yang Anda poskan.

Publikasikan konten baru secara teratur. Jika Anda tidak memperbarui status Anda setidaknya sekali seminggu, pengikut Anda akan lupa keberadaannya. Anda mungkin dapat memposting konten baru pada hari yang sama atau pada saat yang sama sehingga pengikut Anda ingin mendaftar untuk melihat apa yang telah Anda terbitkan.

Gunakan fitur survei Facebook. Dengan alat ini, Anda dapat membuat survei dengan semua jawaban yang Anda inginkan untuk teman-teman Anda. Ini bisa menjadi peluang bagus untuk mendapatkan umpan balik tentang produk Anda dan mendorong teman Anda untuk berinteraksi dengan Anda dan orang lain.

Dapatkan sedikit ketenaran dengan menyelenggarakan kontes di Facebook. Anda dapat secara acak memilih pemenang dari teman-teman Anda, menerbitkan sesuatu yang layak diketahui atau membuat kontes foto pada produk Anda. Pastikan Anda mempromosikan persaingan di situs web Anda dan di buletin Anda. Tujuannya adalah agar lebih banyak orang menemukan Anda di Facebook.


Jika Anda ingin menggunakan layanan microblogging, cobalah untuk mendapatkan pengikut sebanyak mungkin. Berinteraksi dengan orang-orang dan menanggapi komentar pada layanan microblogging jauh lebih sulit daripada menggunakan situs jejaring sosial, terutama karena jumlah pembaruan yang diterima pengguna microblogging di feed mereka. Posting pembaruan secara teratur dan selalu mencari pengikut baru.

Saat Anda membuat iklan yang muncul di halaman media sosial, Anda harus memastikan iklan itu mencolok dan mencolok. Kalau tidak, pengumuman mungkin akan ditampilkan tanpa konfirmasi kecil. Jadikan itu terlihat dan orang akan melihatnya lebih sering.

Memiliki tautan ke profil media sosial utama di situs web utama. Halaman Twitter, Facebook, YouTube dan Google+ Anda harus ditautkan dari situs web utama Anda. Beri tahu pelanggan bahwa mereka adalah situs web resmi organisasi Anda dan percayai konten yang dipublikasikan di situs jejaring sosial ini.

Saat Anda memposting di Facebook, gunakan aturan 80/20. Ini berarti bahwa perlu untuk mempublikasikan sekitar 80% dari informasi yang relevan dan 20% dari informasi “hanya untuk bersenang-senang”. Jika Anda mempublikasikan dengan cara ini, Anda akan merasa kurang seperti perusahaan, tetapi lebih sebagai pribadi. Ini bisa menjadi hal yang baik ketika datang ke pemasaran media sosial.

Jejaring sosial adalah cara terbaik untuk mempromosikan pertumbuhan perusahaan Anda! Anda dapat menangani setiap pelanggan secara individu, berbicara kepada massa dan menyesuaikan segala yang diketahui dunia tentang bisnis Anda di tempat yang mudah digunakan dan murah. Coba pemasaran media sosial untuk melihat bagaimana hal itu dapat membantu Anda.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>